Five Minutes Coding
Mampir ke Channel Youtubenya juga ya :)

Sabtu, 03 November 2018

[VB .Net] UI Web Theme untuk Desktop


Pada artikel ini saya ingin membagikan project atau lebih tepatnya ide saya tentang suatu tampilan untuk aplikasi berbasis desktop dengan tampilan seperti web. Terdapat 2 template form yang saya sediakan saat ini yaitu Dashboard dan Table.





Proses pembuatannya sangat sederhana, cukup buat panel yang properties dock nya diatur (left,fill,bottom) dan membuat tombol dengan tipe flat dan border dengan value 0. Font yang saya gunakan yaitu Segoe UI dengan size 10.

Tampilan ketika tombol Dashboard di hover.





Disarankan teman-teman juga membaca artikel saya sebelumnya yaitu Membuat MDI Form, agar lebih mudah memahami source code dan properties yang digunakan.

Color scheme atau palette diambil dari : https://www.color-hex.com/color-palette/185
Clone atau Download Projectnya di github

Semoga Bermanfaat

Artikel ini dibuat oleh Yudha Tri Putra sebagai penulis artikel, diperbolehkan menyalin artikel ini secara utuh tanpa mengubah atau menambah isi artikel.

0 komentar:

Posting Komentar

(C) 2018. Diberdayakan oleh Blogger.

Categories

Followers