Minggu, 04 September 2016

WD My Passport Ultra 1 TB


Diawal bulan ini,setelah saya berputar-putar dikota depok mencari toko komputer, saya memutuskan untuk membeli Harddisk External WD My Passport Ultra 1 TB ini karena banyak kerjaan, source code,tugas kuliah juga lagu, anime dan film yang saya download :D mengharuskan saya mempunyai backup data dan tentu saja storage yang lebih besar.

Sekilas
Harddisk external ini mempunyai real size sebesar 931 GB dan design nya sangat simple dan good-looking. Imho,body nya saya rasa agak ringkih dibandingkan produk lain dari ADATA (yang body nya lebih tebal), tapi secara performansi dan keamanan data, WD My Passport Ultra ini bisa diandalkan.

WD My Passport Ultra hadir dalam kondisi pre-formatted dengan format NTFS sehingga bisa langsung digunakan tanpa harus di format ulang, didalamnya sudah terdapat software dan driver untuk sistem operasi Windows dan Mac.

Penampakan Box


Jika dilihat dari box, Harddisk external ini dibuat di Thailand tahun 2014 dan sayangnya tidak ada pouch didalamnya :( .

Mengapa WD My Passport Ultra 1 TB ? (menurut pendapat saya)
  • Design nya simple
  • Harga Terjangkau
  • Garansi 3 tahun
  • Fitur berlimpah seperti software untuk auto-backup, enkripsi hardware 256-bit,set password, cloud backup (dropbox), drive utilities, drive status tool (via software yang disediakan oleh WD)

Software

Disediakan software WD Drive Utilities
 



WD Quick View, it's good, right? :D


WD Backup



WD Security, untuk mengatur passwod dan sebagainya


Untuk pengetesan fitur dan lainnya belum saya coba,berhubung saya baru memakainya, review lebih lanjut mungkin di artikel selanjutnya akan saya bahas.

Semoga Bermanfaat


Artikel ini dibuat oleh Yudha Tri Putra sebagai penulis artikel, diperbolehkan menyalin artikel ini secara utuh tanpa mengubah atau menambah isi artikel.

0 komentar:

Posting Komentar

(C) 2018. Diberdayakan oleh Blogger.

Categories

Followers